-->
BLANTERWISDOM101

Youkoso Jitsuryoku Vol 1 bab 9 - Tengah hari

29/09/2017


Hari ini hari Kamis sepulang sekolah. Sehari sebelum semester tengah.

Setelah Chiyabashira-sensei mengakhiri wali kelas dan berjalan keluar, Kushida segera beraksi.

Dia mengambil cetakan paruh waktu tua yang kusalin di toko kemarin dan membawa mereka ke podium.

"Maaf, tapi bisakah kalian mendengarkan saya sebelum pulang?"

Sudou juga berhenti dan mendengarkan.

Aku tidak bisa meninggalkan peran ini pada siapapun kecuali Kushida.

"Saya harap semua orang telah banyak belajar untuk ujian besok. Aku punya sesuatu yang bisa membantu beberapa pelajaran terakhir malam ini. Aku akan menyerahkan mereka sekarang.

Dia membagikan lembar pertanyaan dan jawaban kepada semua orang di barisan depan.

"Uji ... pertanyaan? Apakah Anda membuat mereka, Kushida-san? "

Horikita juga terkejut.

"Sebenarnya ini masalah ujian lama. Saya mendapatkannya dari senpai tahun ketiga tadi malam. "

"Masalah tes lama? Eh, eh? Apakah ini pertanyaan yang benar-benar valid? "

"Ya. Dua tahun yang lalu, pertanyaan paruh waktu hampir sama dengan pertanyaan yang ada dalam masalah ini. Jadi, jika Anda berlatih, saya pikir kita akan melakukannya lebih baik. "

"Wow! Serius? Kushida-chan, terima kasih! "

Ike memeluknya dalam kebahagiaan. Semua siswa lainnya juga tidak bisa menahan emosinya.

"Apa sih, jika kita memiliki masalah ini, tidakkah semua pelajaran kita menjadi tidak berguna?"

Sambil tertawa, Yamauchi mengeluh pada saat bersamaan. Prediksi saya benar sekali.

"Sudou-kun, lakukan yang terbaik saat belajar hari ini."

"Ya. Terima kasih."

Sudou juga menerima masalah dengan senang hati.

"Ini adalah rahasia dari semua kelas lainnya! Mari kita semua berhasil dengan baik dan berhasil! "

Ike berteriak keras dengan tekad, tapi aku harus setuju. Tidak perlu mengirim bantuan ke kelas lainnya. Semua orang kembali ke rumah dengan semangat tinggi.

"Kushida-san. Kerja bagus."

Horikita naik ke Kushida dan memujinya seperti biasanya.

"Ehehe, begitu?"

"Saya tidak pernah berpikir untuk menggunakan tes lama. Saya juga bersyukur bahwa Anda pergi untuk melihat apakah pertanyaan-pertanyaan ini masih berlaku untuk digunakan. "

Sepertinya Horikita, yang tidak punya teman, tidak menemukan ide itu.

"Tidak ada yang istimewa. Bagaimanapun, aku melakukan ini untuk teman-temanku. "

"Juga, menurut saya sudah tepat untuk mengumumkannya hari ini, sepulang sekolah. Jika kata keluar lebih awal, semua orang pasti sudah kehilangan motivasi. "

"Hanya karena saya mendapat masalah cukup terlambat. Jika masalah yang sama ada pada ujian besok ... semua orang mungkin akan mendapatkan nilai bagus. "

"Ya. Juga, dua minggu terakhir belajar kami tidak sia-sia. "

Meskipun itu mungkin sangat lama dua minggu bagi siswa yang mendapat nilai gagal, tapi saya pikir mereka semua terbiasa belajar.

"Sama sulitnya, tapi juga menyenangkan."

"Kurasa trio itu sama sekali tidak menyenangkan saat belajar."

Kami telah melakukan semua yang kami bisa. Terserah berapa banyak usaha yang dilakukan tiga orang lainnya untuk belajar.

"Saya hanya berharap bahwa saya tidak kosong selama ujian."

Tidak banyak yang bisa dilakukan tentang hal itu. Tidak peduli seberapa baik kita melakukannya saat belajar, semua yang penting adalah seberapa baik kita melakukan tes yang sebenarnya. Hanya berlatih dengan masalah tes lama dapat membantu masalah ini.

"Kalau begitu, saya juga akan pulang."

Horikita diam menatap Kushida, yang meletakkan buku teks dan catatannya ke dalam tasnya.

"Kushida-san."

"Hmm?"

"Terima kasih banyak atas segalanya sampai sekarang. Jika Anda tidak berada di sini, kelompok studi tidak akan berhasil. "

"Jangan khawatir tentang itu ~ Saya hanya ingin membidik kelas yang lebih tinggi bersama semua orang. Itu sebabnya saya setuju untuk membantu. Saya akan membantu kapan saja. "

Sambil tersenyum, Kushida berdiri dan meraih tasnya.

"Tunggu. Saya hanya ingin mengkonfirmasi satu hal. "

"Memastikan?"

"Saya perlu mengkonfirmasi sesuatu karena Anda bilang ingin terus bekerja sama dengan saya."

Horikita menatap langsung pada Kushida tersenyum dan bertanya.

"Kau membenciku, bukan?"

"Hei, hei ..."

Aku bertanya-tanya apa yang ingin dia tanyakan, tapi itu tak terduga.

"Mengapa Anda berpikir begitu?"

"Anda tidak menjawab karena memang benar ... apakah saya benar?"

"... Ahaha, kamu berhasil menangkapku."

Dia mengenakan ranselnya dan perlahan menurunkan tangannya kembali. Lalu ia menghadap Horikita sambil tersenyum.

"Ya. Aku benar-benar membencimu. "

Dia menjawab langsung, tanpa berusaha menyembunyikannya.

"Haruskah saya memberi tahu alasannya?"

"…Tidak. Itu tidak perlu Cukup baik untuk sekedar mengetahui faktanya. Itu berarti sekarang saya bisa berbicara dengan Anda tanpa ragu sedikit lagi sekarang. "

Meskipun dia diberitahu langsung bahwa dia dibenci, Horikita dengan tenang membalas Kushida.
1

"Tidak ada absen; Sepertinya semua orang ada di sini. "

Di pagi hari, Chiyabashira-sensei masuk ke kelas sambil tersenyum.

"Ini adalah hambatan pertama untuk bisa tetap bersekolah. Ada yang punya pertanyaan? "

"Kami telah belajar tekun selama beberapa minggu ini. Saya tidak berpikir akan ada putus sekolah di kelas ini, Anda tahu? "

"Anda memiliki banyak kepercayaan diri, Hirata."

Semua siswa lainnya juga memiliki pandangan percaya diri. Melapisi tes dengan mengetuk-ngetuknya di atas meja, dia lalu menyerahkannya. Periode pertama adalah studi sosial. Saya kira Anda bisa menyebutnya tes termudah di antara semua mata pelajaran.

Jika ada yang melakukan perjalanan ke sini, sejujurnya, semua tes lainnya akan menjadi perjuangan yang sulit.

"Jika tidak ada yang gagal pada babak tengah dan final pada bulan Juli ini, semua orang akan mendapatkan liburan musim panas."

"Liburan?"

"Ya, benar ... Anda akan berlibur seperti mimpi di sebuah pulau yang dikelilingi oleh laut biru."

Musim panas dan pantai berarti ... kita akan bisa melihat pakaian renang gadis itu ...

"W-apa tekanan aneh ini ..."

Chiyabashira-sensei mundur selangkah dari tekanan yang dia rasakan dari para siswa (terutama anak laki-laki).

"Semua ... Mari kita lakukan yang terbaik!"

"Yeaaaaaaaaaaaa!"

Ike dengan keras berteriak setuju. Saya juga berteriak, menyatu dengan kebingungan dan kebisingan.

"Menyesatkan."

Horikita melirikku. Tidak ada suara lagi yang keluar dari tenggorokanku.

Tak lama, tes dibagikan kepada semua orang. Dan dengan isyarat guru, semua orang mulai pada saat bersamaan.

Melihat melalui masalah, saya dengan cepat mengamati keseluruhan tes. Bisakah trio lulus ujian? Saya memeriksa apakah pertanyaannya serupa dengan pertanyaan tes lama.

-Baik.

Saya membuat pose kemenangan kecil. Semua pertanyaan bisa dikenali. Saya tidak melihat pertanyaannya terlalu teliti, tapi saya tidak dapat melihat perbedaannya.

Sudah jelas bahwa saya bisa mendapatkan skor mendekati sempurna jika saya mengingat semua jawabannya.

Melihat sekeliling kelas, saya tidak melihat ada siswa yang tampak bingung atau tidak sabar.Sepertinya sebagian besar siswa melakukan beberapa penelitian terakhir.

Saya juga perlahan mengalami setiap masalah.

Selama periode kedua dan ketiga, tes berlanjut dengan bagian Jepang dan kimia. Sementara saya memecahkan masalah, saya menyadari hal lain. Topik yang diajarkan Horikita cukup sesuai dengan ujian yang dicakup. Dari pelajaran kelas, dia bisa memprediksi secara akurat jenis pertanyaan yang akan muncul. Gadis sunyi yang terus menuliskan jawaban di kursi di sebelahku lebih mengesankan dari yang kupikirkan dulu.

Dan itu adalah periode keempat. Matematika. Semua masalah yang sangat sulit yang pada akhir tes pura-pura adalah, tanpa diragukan lagi, dalam tes ini. Mereka mungkin tidak mengerti artinya, tapi seharusnya mereka melakukannya dengan baik jika mereka mengingat jawabannya.

Dan kemudian waktu istirahat.

Beberapa anggota kelompok studi, seperti Ike, Yamauchi, Kushida, dan Horikita semuanya berkumpul.

"Ini mudah lewat!"

"Saya merasa akan mendapatkan kali ini!"

Ike cukup santai. Dari senyuman di wajahnya, Yamauchi juga terlihat lega.

Sementara mereka tersenyum, mereka mengajukan pertanyaan tes terakhir untuk tinjauan akhir.

"Sudou-kun, bagaimana kabarmu?"

Kushida memanggil Sudou, yang sedang meninjau di tempat duduknya.

Tapi Sudou tampak murung, dan menatap pertanyaan-pertanyaan itu dengan sangat jelas.

"Sudou-kun?"

"…Hah? Oh, maaf, aku agak sibuk. "

Dia sedang menatap pertanyaan bahasa Inggris. Dia memiliki lapisan tipis keringat di keningnya.

"Sudou, kebetulan ... apa kau tidak mempelajari pertanyaannya?"

"Saya melakukan segalanya kecuali bahasa Inggris. Aku tertidur di tengah. "

Sudou mulai kesal. Dengan kata lain, inilah saat pertama kali melihat pertanyaan-pertanyaan ini.

"Apa!?"

Sudou hanya memiliki sekitar 10 menit waktu istirahat tersisa untuk mengatasi masalah ini.

"Sialan, tidak satu pun jawaban ini menempel di kepala saya."

Bahasa Inggris berbeda dengan tes sebelumnya dan tidak mudah dihafalkan. Pertama, mencoba menghafal semua jawaban dalam 10 menit berikutnya hampir tidak mungkin dilakukan.

"Sudou-kun, hafalkan jawaban yang lebih pendek dan lebih berharga."

Sambil bangkit dari kursinya, Horikita bergerak ke samping Sudou.

"O-ok."

Dan kemudian dia mulai belajar lebih mudah untuk menghafal dan layak lebih, seperti kata Horikita.

"A-apakah kamu baik-baik saja?"

Berusaha tidak menghalangi, Kushida bertanya dari samping, tampak cemas.

"Tidak seperti orang Jepang, saya tidak tahu dasar-dasarnya, jadi ini seperti mantra ajaib untuk saya. Menghafal ini akan memakan waktu lama. "

"Y-ya. Saya juga mengalami masalah dengan bahasa Inggris ... "

10 menit berlalu dengan cepat, dan dadu yang tak kenal ampun berbunyi.

"Saya melakukan apa yang bisa saya lakukan. Sebelum saya lupa, saya akan mencoba dan melakukan semua pertanyaan yang saya jenuh dulu. "

"Ya…"

Dan kemudian tes dimulai. Sementara semua siswa lainnya mulai memecahkan masalah, Sudou mengalami masalah. Terkadang, dia mengetuk pena di kepalanya sambil berpikir dan terus berhenti saat menulis. Tapi tidak ada yang bisa membantunya sekarang. Satu-satunya cara untuk lulus ujian sekarang adalah agar Sudou bisa menyelesaikan sendiri caranya.
2

Setelah ujian terakhir selesai, kami semua berkumpul di sekitar Sudou sekali lagi.

"H-hei, bagaimana kabarnya?"

Tanya Ike cemas. Sudou juga tampak sedikit tidak nyaman.

"Saya tidak tahu ... saya melakukan apa yang saya bisa, tapi saya tidak tahu seberapa baik saya melakukannya ...:

"Tidak apa-apa. Karena Anda telah belajar dengan giat, semuanya akan berjalan dengan baik.

"Sialan, kenapa aku tertidur !?"

Dia mengetuk-ngetukkan jarinya ke meja dengan kesal. Horikita berdiri tepat di depan Sudou.

"Sudou-kun."

"…Apa itu. Apakah Anda menguliahi saya lagi? "

"Memang salah Anda kalau Anda tidak membahas bagian terakhir. Namun, seperti yang Anda katakan, Anda melakukan yang terbaik saat belajar. Anda tidak menyerah bahkan saat itu sulit. Dengan banyaknya usaha yang Anda lakukan, saya pikir Anda seharusnya merasa bangga dengan apa yang Anda lakukan. "

"Apa ini, apakah Anda mencoba menghibur saya?"

"Kenyamanan? Saya hanya mengatakan yang sebenarnya. Saat aku melihat Sudou-kun, aku mengerti bahwa belajar itu sulit bagimu. "

Horikita memuji Sudou. Tak satu pun dari kita bisa percaya bahwa ini benar-benar terjadi.

"Mari kita tunggu hasilnya."

"Ya…"

"Kalau begitu ... satu hal lagi. Ada yang perlu diperbaiki. "

"Benar?"

"Sebelumnya, saya mengatakan bahwa harapan Anda untuk menjadi pemain bola basket adalah bodoh."

"Mengapa Anda mengingatkan saya?"

"Saya melihat bagaimana seseorang bisa menjadi pemain bola basket di dunia ini. Saya mengetahui bahwa ini adalah jalan yang sangat sulit untuk menuju ke tempat profesional. "

"Bukannya kenapa kau menyuruhku menyerah? Karena ini mimpi yang sembrono. "

"Tidak seperti itu. Saya tahu Anda memiliki gairah untuk bola basket. Saya tahu Anda mungkin mengerti betapa sulitnya menjadi seorang profesional. "

Itu adalah sikapnya yang biasa, tapi ini benar-benar permintaan maaf yang aneh dari Horikita.

"Di Jepang, ada banyak orang yang ingin menjadi pro. Di antara orang-orang itu, ada juga orang yang ingin dikenal secara internasional. Anda bagian dari kelompok yang terakhir, bukan? "

"Ya. Yang sangat bodoh saya adalah mencoba menjadi seorang basket pro. Meskipun saya mungkin terjebak menjalani kehidupan yang menyedihkan sebagai pekerja paruh waktu, saya akan berhasil. "

"Saya selalu berpikir bahwa tidak perlu lagi memahami orang lain kecuali diri saya sendiri.Tapi ketika Anda mengatakan bahwa Anda ingin menjadi seorang profesional, saya langsung menghina Anda. Melihat ke belakang, aku menyesalinya. Seseorang yang tidak tahu seberapa sulit dan sulitnya suatu tujuan yang ingin dicapai tidak berhak menyebutnya bodoh dan bodoh. Sudou-kun, jangan lupakan kerja keras yang kamu lakukan untuk belajar dan menggunakannya untuk basket. Anda akan bisa menjadi profesional dengan usaha seperti itu. Paling tidak, itulah yang kupikirkan. "

Ekspresi Horikita sama seperti biasanya, tapi dia menundukkan kepala ke Sudou.

"Maaf untuk apa yang saya katakan saat itu. ... Baiklah, selamat tinggal. "

Sambil meninggalkan kata-kata permintaan maafnya, Horikita meninggalkan ruangan.

"H-hei, apa kamu lihat itu? Horikita meminta maaf !? Dan itu bagus !? "

"Aku tidak percaya ...!"

Ike dan Yamauchi sangat shock. Saya juga agak terkejut. Kushida juga

Horikita mengakui bahwa Sudou melakukan yang terbaik.

Sambil duduk di kursinya dengan linglung, Sudou menatap Horikita saat dia keluar dari kelas.

Beberapa saat kemudian, dia meletakkan tangan kanannya di atas jantungnya dan tampak mendukung kami.

"T-ini buruk ... aku ... aku rasa aku jatuh cinta ..."

Share This :

0 Comments

tolong tinggalkan komentar untuk kami, sebagai ucapan trimakasih kalian kami tidakperlu kalian membayar kami, kami hanya meminta feedback / komentar dari kalian apapun itu