-->
BLANTERWISDOM101

Youkoso Jitsuryoku Vol 1 Bab 6 - Intro

28/09/2017


Lonceng pagi untuk hari sekolah pertama di bulan Mei berdering. Segera setelah itu, Chiyabashira-sensei masuk, memegang sebuah poster yang digulung menjadi sebuah tabung. Wajahnya selalu muram dan serius.Apakah Anda sedang menopause? Jika saya membuat lelucon itu, saya pikir kelelawar besi akan terus berputar di wajah saya.

"Sensei ~, apakah Anda di masa menopause?"

Ike benar-benar bertanya dengan suara keras. Namun, saya terkejut karena kami memikirkan hal yang sama.

"Baiklah, pagi hari wali kelas mulai. Apakah ada pertanyaan sebelum kita mulai? Jika ada sesuatu dalam pikiran Anda, jangan ragu untuk berbicara. "

Chiyabashira-sensei sama sekali mengabaikan Ike dan terus berbicara. Dia berbicara seolah-olah dia benar-benar yakin bahwa siswa memiliki sesuatu untuk ditanyakan. Segera, beberapa orang mengangkat tangan.

"Um, saya memeriksa saldo saya pagi ini, dan tidak ada poin yang diendapkan. Bukankah mereka seharusnya disediakan pada hari pertama setiap bulannya, setiap bulan? Saya tidak sabar karena saya tidak bisa membeli jus yang saya inginkan. "

"Hondou, saya sudah menjelaskannya sebelumnya, bukan? Poin dihubungkan ke akun siswa pada hari pertama setiap bulannya, setiap bulannya. Mereka dipecat tanpa masalah bulan ini juga. "

"Uh, tapi ... aku tidak mendapat poin."

Hondou dan Yamauchi bertukar pandang. Ike terlalu terkejut melihat penampilan mereka. Tentu saja, saya juga memeriksa poin saya pagi ini, tapi poin saya seimbang tidak berubah dari kemarin.

Jadi saya pikir mereka akan disimpan kemudian.

"... apakah kalian benar-benar bodoh?"

Apakah dia marah? Gembira? Chiyabashira-sensei memiliki perasaan tidak enak tentang dirinya.

"Bodoh? Apa?"

Chiyabashira-sensei memiliki kilatan tajam di matanya saat Hondou mengulangi kata-katanya seperti orang idiot.

"Duduklah, Hondou. Aku akan menjelaskannya lagi. "

"S-sae-chan sensei?"

Terkejut dengan nada tegasnya, Hondou merosot ke kursinya.

"Poin diendapkan. Tanpa kegagalan. Kemungkinan bahwa kelas ini ditinggalkan sangat rendah. Apakah kamu mengerti?"

"Tidak, bahkan jika saya mengatakan bahwa saya mengerti, kami belum menerima poin kami ...

Hondou memiliki ekspresi tidak puas di wajahnya.

Namun, jika kita mengatakan bahwa Chiyabashira-sensei mengatakan yang sebenarnya ...

Apakah tidak ada semacam kontradiksi? Apakah itu berarti nol poin telah diendapkan?

Saya memiliki keraguan yang samar, namun kecurigaan saya meningkat.

"Hahaha, saya lihat, memang seperti itu, guru. Aku sudah mengerti teka-teki ini sekarang. "

Koenji berkata dengan suara nyaring sambil tertawa. Sambil meletakkan kakinya di atas meja, dia menunjuk Hondou dengan sikap penting pribadinya.

"Kami tidak menerima poin apapun karena kami di kelas D."

"Hah? Maksudnya apa. Mereka bilang kita akan mendapatkan 100.000 poin setiap bulan ... "

"Saya tidak ingat pernah mendengarnya. Kanan?"

Sambil menyeringai, Koenji kemudian berbalik dan mengarahkan jarinya ke Chiyabashira-sensei.

"Sikap Anda memiliki beberapa masalah, tapi yang Koenji katakan ada di jalur yang benar. Tidak banyak orang tampaknya telah memperhatikan petunjuk saya. Betapa menyedihkan."

Ruang kelas meletus dalam kegemparan dan kebingungan.

"... Sensei, bolehkah saya mengajukan pertanyaan? Aku masih belum mengerti.

Hirata mengangkat tangannya. Alih-alih khawatir dengan poinnya sendiri, sepertinya dia meminta bantuan kepada siswa yang khawatir di ruangan itu.Seperti yang diharapkan dari pemimpin kelas. Dia mengambil inisiatif lagi.

"Tolong beritahu saya mengapa kami tidak mendapat poin. Jika itu tidak mungkin, kita tidak pernah bisa mengerti.

Bagaimanapun, kami tidak pernah diberi alasan mengapa kami tidak diberi poin.

"98 total absen dan tardies. 391 kejadian berbicara atau menggunakan ponsel di kelas. Aku menghitung setiap pelanggaran. Di sekolah ini, kinerja kelas Anda tercermin dalam jumlah poin yang diterima . Akibatnya perilaku Anda, 100.000 poin yang bisa Anda dapatkan sia-sia. Itu saja yang terjadi.



Saya menjelaskan ini semua pada hari upacara masuk. Bahwa sekolah ini mengukur kemampuan siswanya. Kali ini, kalian dihargai bernilai 0. Tidak lebih dari itu. "

Chiyabashira-sensei berbicara secara mekanis, tanpa ekspresi apapun.Keraguan awal saya setelah datang ke sekolah saya akhirnya terjawab. Cara terburuk mungkin, tapi tetap menjawabnya.

Dengan kata lain, meskipun kami mendapat keuntungan sebesar 100.000 poin sejak awal, kelas kami kehilangan semua itu dalam satu bulan.

Aku mendengar suara pensil di atas kertas. Horikita dengan tenang berusaha memahami situasi saat dia mencatat jumlah absen, keterlambatan, dan pelanggaran berbicara di kelas.

"Chiyabashira-sensei, aku tidak ingat pernah mendengar penjelasan itu sebelumnya ..."

"Apa? Apakah Anda orang tidak mampu memahami tanpa penjelasan? "

"Tentu saja. Tidak ada yang menyebutkan pengurangan jumlah poin yang ditransfer ke kami setiap awal bulan. Jika sudah dijelaskan sebelumnya, saya yakin kita sudah berusaha untuk tidak terlambat dan tidak berbicara di kelas. "

"Argumen yang menarik, Hirata. Saya juga tidak ingat menjelaskan aturan tentang poin yang diterima di awal setiap bulannya. Namun, bukankah kalian belajar untuk tidak berbicara di kelas dan pergi ke kelas tepat waktu sejak SD? "

"Itu adalah…"

"Saya cukup yakin kalian telah belajar. Dalam 9 tahun wajib belajar, mereka selalu mengatakan kepada Anda bahwa hal-hal seperti itu tidak disukai.Berbicara di kelas dan terlambat ke kelas itu buruk. Juga, apakah Anda mengatakan bahwa Anda tidak dapat mengerti karena saya tidak menjelaskannya? Alasan itu tidak terbang. Jika Anda berperilaku sebagai siswa, poin Anda tidak akan turun menjadi 0. Itu tanggung jawab Anda sendiri. "

Tanpa ada ruang untuk bantahan, argumennya benar-benar terdengar.Semua orang tahu apa yang baik dan perilaku buruk, setelah semua.

"Setelah menjadi anak sekolah kelas satu, apakah Anda benar-benar berpikir bahwa Anda akan mendapatkan 100.000 poin setiap bulan tanpa ada batasan? Di sekolah ini dibuat oleh pemerintah Jepang untuk melatih orang-orang baik? Itu tidak mungkin, cukup gunakan akal sehatmu. Mengapa meninggalkan keraguan sebagai keraguan? "

Meski Hirata tampak frustrasi dengan argumennya yang sehat, dia pulih dan langsung menatap matanya.

"Kalau begitu, bisakah Anda memberi tahu kami rincian tentang bagaimana poin meningkat atau menurun? Kami akan selalu berusaha melakukan yang terbaik mulai sekarang. "

"Itu tidak mungkin. Kami tidak diizinkan untuk membocorkan rincian tentang bagaimana kami menilai prestasi siswa. Ini sama dengan dunia nyata. Ketika Anda semua memasuki masyarakat, dan menemukan pekerjaan dalam bisnis semacam itu, mungkin mereka tidak akan memberi tahu Anda bagaimana penilaian Anda-itu tergantung pada perusahaan. Namun ... aku tidak berusaha menjadi dingin, aku juga tidak membencimu. Ini adalah pemandangan yang menyedihkan sehingga saya akan memberitahu semua orang di sini satu hal. "

Untuk pertama kalinya hari ini, aku melihat senyum samar di wajah Chiyabashira-sensei.

"Demi argumentasi, jika kita mengatakan bahwa setiap orang berhenti terlambat dan berhenti berbicara di kelas ... deduksi Anda akan menjadi nol, tapi itu tidak berarti Anda akan mendapatkan lebih banyak poin.

Dengan kata lain, tunjangan bulan depan juga 0 poin.

Tidak terlambat atau tidak berbicara dengan kelas tidak akan membantu Anda bangkit dari bawah.

Ingat itu-itu akan membantu Anda. "

"Tsu ..."

=

Wajah Hirata semakin gelap. Sebagian kelas masih gagal dimengerti;Penjelasannya memiliki efek sebaliknya. Para siswa yang ingin mengubah perilaku buruk mereka membuat suasana hati mereka menjadi lembab. Itu adalah Chiyabashira-sensei; tidak, tujuan sekolah

Bel berbunyi, menandakan akhir wali kelas.

"Sepertinya kita terlalu banyak ngobrol ngobrol. Mudah-mudahan kamu mengerti. Bagaimanapun, mari beralih ke masalah utama yang sedang dihadapi. "

Dia membentangkan poster putih yang digulung menjadi sebuah tabung.Dengan mengambil magnet, dia memasukkannya ke papan tulis. Para siswa melihat kertas itu, masih bingung.

"Apakah ini ... hasil tiap kelas?"

Horikita mencoba menjelaskan kertasnya meski ia hanya setengah yakin.Mungkin itu benar.

Kelas A ke D tercantum di atas kertas, dengan angka persis di sebelahnya.

Kelas D kami dengan 0. Kelas C dengan 490. Kelas B dengan 650. Dan kelas A memiliki jumlah tertinggi dengan 940. Saya kira 1000 poin berarti 100.000 yen? Semua kelas kehilangan poin dengan cara tertentu.

"Hei, apa menurutmu ini aneh?"

"Ya ... jumlahnya terlalu bersih."

Horikita dan aku melihat ada sesuatu yang aneh dengan poin-poinnya.

"Untuk bulan pertama, kalian semua telah melakukan apa yang Anda inginkan. Sekarang, sekolah tidak mengatakan bahwa ini dilarang. Tindakan Anda, seperti berbicara di kelas dan terlambat ke kelas, hanya mempengaruhi jumlah poin yang Anda dapatkan. Sama halnya dengan bagaimana Anda menggunakan poin. Anda memiliki kebebasan untuk menggunakan poin sesuai keinginan Anda. Kami tidak membatasi bagaimana Anda menggunakan poin Anda. "

"Ini tidak adil! Kita tidak bisa menjalani kehidupan sekolah normal seperti itu! "

Ike, yang tetap diam sampai sekarang, berteriak.

Yamauchi juga menangis kesakitan. Orang itu sudah menghabiskan semua poinnya ...

"Lihat baik-baik, anak-anak bodoh. Setiap kelas lain kecuali kelas D mendapat beberapa poin. Jumlah poin yang kalian miliki masih harus cukup banyak untuk bertahan selama sebulan. "

"H-bagaimana kelas-kelas lain memiliki poin tersisa? Itu aneh…"

"Saya akan memberitahu Anda, tapi tidak seperti ini adalah semacam kecurangan. Untuk bulan yang lalu, semua kelas dinilai berdasarkan peraturan yang sama. Meski begitu, mereka tidak kalah banyak poin seperti yang kalian lakukan. Itu fakta. "

"Bagaimana ... bagaimana banyak perbedaan poin antara kelas?"

Hirata juga melihat ada yang aneh dengan jumlahnya. Perbedaan poin terlalu bersih.

"Apakah kalian akhirnya mengerti? Mengapa Anda dimasukkan ke dalam kelas D. "

"Alasan kami ditempatkan di kelas D? Bukannya karena kita cocok untuk sekolah ini? "

"Eh? Begitulah cara kerja kelas biasa, Anda tahu? "

Semua orang saling pandang.

"Di sekolah ini, semua siswa terbagi dalam kelas dengan prestasi. Siswa terbaik diletakkan di kelas A. Yang terburuk di kelas D. Nah, ini adalah sistem yang ditemukan di sekolah-sekolah utama. Dengan kata lain, kelas D adalah kumpulan sisa makanan. Itu juga berarti bahwa Anda adalah siswa terburuk, produk cacat sekolah ini. Ini benar-benar hasil yang layak bagi siswa cacat. "

Wajah Horikita menegang. Sepertinya alasan di balik divisi kelas benar-benar mengejutkannya.

Tentu, lebih baik menempatkan orang pintar dengan orang pintar lainnya, dan orang-orang yang tidak mampu dengan orang lain yang tidak mampu. Jika Anda memasukkan mandarin yang mandul dengan mandarin yang baik, mandarin yang baik akan membusuk lebih cepat. Tidak dapat dipungkiri bahwa Horikita yang superior sangat terkejut dengan pembagian semacam ini.

Namun, mungkin bagus kalau saya dimasukkan ke sini. Hanya ada satu cara untuk pergi dan itu terserah.

Namun, kelas D ini adalah yang pertama kehilangan semua poin mereka di bulan pertama. Sebaliknya, saya bertepuk tangan untuk hidup dengan sangat boros sampai sekarang. Bagaimana patut dipuji. "

Tepuk tangan Chiyabashira-sensei yang tidak alami bergema di kelas.

"Setelah mencapai titik nol, apakah itu berarti kita akan selalu berada di titik nol selamanya?"

"Ya. Poin Anda akan tetap di 0 sampai lulus. Namun, tenanglah, karena Anda masih bisa menggunakan asrama Anda, dan ada makanan gratis di kafetaria.Anda tidak akan mati. "

Meskipun kehidupan siswa dengan hanya minimal mungkin, banyak siswa mungkin tidak akan menyukainya. Bagaimanapun, para siswa menjalani kehidupan mereka bulan ini sambil menikmati setiap kemewahan yang mungkin terjadi. Tiba-tiba, harus menjalani kehidupan kontrol diri terlihat sangat sulit bagi banyak siswa.

"... Apakah kita akan diolok-olok oleh kelas lainnya sekarang?"

Sudou menendang mejanya dengan keras. Setelah mengetahui bahwa kelas dibagi berdasarkan prestasi, setiap orang mungkin akan mengolok kelas D sebagai kelompok orang idiot. Bukan tidak beralasan untuk berputus asa.

"Apa, Anda masih berpegang pada harga diri Anda, Sudou? Kemudian lakukan yang terbaik dan cobalah membuat kelas terburuk kelas terbaik. "

"Hah?"

"Poin kelas ini tidak hanya terkait dengan jumlah uang yang Anda dapatkan setiap bulannya. Ini juga menunjukkan peringkat kelasnya. "

Jadi, dengan kata lain ... jika, misalnya, kelas D telah meraih 500 poin, mereka akan dipromosikan menjadi kelas C. Ini sangat mirip penilaian perusahaan.

"Baiklah, aku punya satu lagi berita buruk yang harus kukatakan pada kalian."

Dia menaruh satu selembar kertas lagi ke papan tulis. Nama semua teman sekelas dicantumkan. Di samping nama semua orang ada sebuah nomor.

"Dari melihat angka-angka ini, saya mengerti bahwa ada banyak idiot di kelas ini."

Dia melirik murid-muridnya saat tumitnya berkelok-kelok di lantai

"Ini adalah skor dari tes beberapa hari yang lalu. Sensei senang setelah melihat penampilanmu yang luar biasa. Serius, apa sih yang kalian pelajari di sekolah menengah? "

Kecuali murid kelas atas di kelas, hampir semua orang mendapat nilai di bawah angka 60. Mengabaikan skor bagus Sudou dengan 14 poin, terendah berikutnya adalah skor Ike 24. Skor rata-rata adalah sekitar 65.

"Jika tes ini benar-benar tercatat, tujuh dari Anda pasti sudah harus putus sekolah. Untung tidak, kan? "

"D-drop out? Apa maksudmu?"

"Kenapa saya tidak menjelaskannya? Jika Anda mendapat nilai gagal baik dalam ujian tengah semester atau ujian akhir dalam bidang apapun, Anda harus putus sekolah. Pada tes ini, semua orang yang berada di bawah 32. Man, kalian benar-benar bodoh dan bodoh. "

"W-whaaaaat !?"

Tujuh orang yang gagal, atau dengan kata lain, Ike dan kelompoknya, mengeluarkan suara terkejut.

Di atas kertas, ada garis merah yang memisahkan sisa kelas dan tujuh orang, yang tertinggi adalah Kikuchi dengan skor 31 poin. Dengan kata lain, setiap orang setelah Kikuchi gagal.

"Jangan bercinta denganku Sae-chan-sensei! Jangan bercanda kalau putus sekolah! "

"Saya juga bingung untuk kata-kata. Ini peraturan sekolah, jadi persiapkan yang terburuk. "

"Seperti yang dikatakan guru, tampaknya ada banyak orang bodoh di sini."

Sambil memoles kuku dengan kakinya di atas meja, Koenji menyeringai puas di wajahnya.

"Apa itu, Koenji !? Tanda Anda juga merah! "

"Fu. Dimana matamu melihat, Nak? Perhatikan baik-baik. "

"H-huh? Hei, nama Koenji adalah ... ya? "

Memindai dari bawah, matanya berangsur-angsur sampai di puncak. Dan kemudian-dia akhirnya melihat nama Koenji Rokusuke.

Yang tak percaya, Koenji telah berhasil meraih nilai tertinggi di kelas. 90 poinItu berarti dia mampu mengatasi salah satu masalah super keras.

"Saya tidak pernah berpikir bahwa Sudou akan menjadi karakter bodoh seperti saya ...!"

Ike berkata keras-keras dengan sarkasme dalam nada suaranya.

"Oh, dan satu hal lagi. Sekolah ini, yang berada di bawah kendali negara, menawarkan persentase alumni yang tinggi untuk pendidikan tinggi dan tingkat lapangan kerja yang tinggi. Itu adalah fakta yang terkenal.Kemungkinan besar, banyak orang di kelas ini akan kuliah atau mencari pekerjaan di perusahaan. "

Itu sudah jelas. Seperti yang dia katakan, sekolah ini memiliki tingkat penerimaan kerja dan penerimaan kerja tertinggi. Ada rumor bahwa jika Anda berhasil lulus dari sekolah ini, biasanya perguruan tinggi yang biasanya sulit atau akan menjadi lebih mudah untuk bergabung. Rumor lain mengatakan bahwa lulus dari sekolah ini seperti mendapatkan rekomendasi untuk masuk ke Universitas Tokyo.

"Tapi ... keadaannya tidak semudah itu di dunia ini. Orang-orang seperti kalian, yang tingkatnya sangat rendah, mungkin akan kesulitan masuk kuliah atau mendapatkan pekerjaan. "

Kata-kata Chiyabashira-sensei bergema di kelas.

"Dengan kata lain, untuk membuat impian kita mendapatkan pekerjaan atau masuk perguruan tinggi menjadi kenyataan, melebihi kelas C mungkin minimal."

"Itu juga sedikit salah, Hirata. Tidak ada cara untuk mencapai impian Anda kecuali untuk kelas di luar A. Sekolah tidak menjamin apapun untuk semua siswa lainnya. "

"T-itu ... itu adalah sesuatu yang tidak pernah kudengar! Ini tidak masuk akal! "

Yukimura, yang memakai kacamata, berdiri. Dia adalah orang yang mengaitkan nilai Koenji.

"Betapa memalukan. Tidak ada yang menyebalkan seperti anak laki-laki yang membuat keributan dan panik. "

Seolah-olah dia merasakan sesuatu dari kata-kata Yukimura, Koenji mendesah.

"... Koenji, apa kamu tidak merasa dendam dari kelas D?"

"Kebencian? Mengapa saya merasa dendam? Saya tidak mengerti."

"Karena kita sudah diberitahu bahwa kelas kita adalah kumpulan sisa makanan, dan bahwa peluang kita untuk masuk ke pendidikan tinggi atau mendapatkan pekerjaan sangat ramping!"

"Fu. Itu omong kosong. Aku bahkan tidak bisa menanggapi kebodohan belaka itu. "

Koenji tidak berhenti memoles kukunya. Dia bahkan tidak menghadapi Yukimura saat dia berbicara.

"Sekolah ini belum melihat potensi saya sepenuhnya. Saya menghargai, menghargai, dan menganggap diri saya sangat, lebih dari orang lain. Bahkan jika sekolah menempatkan saya di kelas D, itu tidak berarti apa-apa bagiku.Jika, misalnya, saya harus putus sekolah, semuanya baik-baik saja. Lagi pula, sekolah inilah yang akan merangkak kembali untukku. "

Kedengarannya seperti sesuatu yang Koenji katakan. Apakah itu maskulinitas, atau apakah itu kesombongan? Tentu, jika Anda tidak peduli dengan peringkat kelas sekolah, tidak masalah sama sekali. Mengingat kecerdasan dan kemampuan fisiknya yang tinggi, sulit untuk berpikir bahwa siswa kelas A lebih baik dari pada Koenji. Atau mungkin dia ditugaskan ke kelas D karena kepribadiannya.

"Namun, saya tidak ingin kuliah atau mencari pekerjaan di suatu tempat setelah saya lulus. Sudah diputuskan bahwa saya akan memimpin konglomerat Koenji di masa depan. Tidak masalah apakah saya di kelas A atau kelas D. "

Bagi seseorang yang masa depannya sudah terjamin, pasti tidak perlu khawatir dengan kelas.

Tanpa kata-kata untuk menjawab, Yukimura kembali duduk.

"Sepertinya suasana hati bahagia Anda telah dibasahi. Jika kalian mengerti lingkungan yang keras sejak awal, kami tidak membutuhkan wali kelas yang panjang ini. Jangkauan tengahnya dalam tiga minggu, jadi tolong jangan ditendang keluar dari sekolah. Saya yakin semua orang disini bisa bertahan tanpa mendapat tanda merah. Jika memungkinkan, tolong tantang situasi Anda dengan perilaku yang sesuai untuk orang yang cakap. "

Menutup pintu untuk memberi penekanan, Chiyabashira-sensei keluar dari kelas.

Mahasiswa tanda merah kecewa. Bahkan Sudou yang biasanya bangga menunduk karena malu.


Share This :

0 Comments

tolong tinggalkan komentar untuk kami, sebagai ucapan trimakasih kalian kami tidakperlu kalian membayar kami, kami hanya meminta feedback / komentar dari kalian apapun itu